Kopi dan Cemilan

Cemilan yang Berjodoh dengan Kopi

Kalau pikiranmu sedang kalut, pusing, lelah, butuh inspirasi, menginginkan ketenangan, pasti kamu bakalan mencari kopi untuk menjernihkan pikiranmu.

Kalau cuaca sedang mendung atau sedikit gerimis, kemudian perasaanmu sedang tak karuan, kamu merasa sedih teringat kenangan bersama mantan, waduuuh seakan alam sangat mendukung kamu untuk menggalau ria hehehe.

Nah, kalau sudah galau di saat cuaca sedang mendung seperti itu, cocok sekali jika kamu menikmati momen dengan secangkir kopi yang segar.

Beberapa kondisi sangat cocok untuk menikmati kopi, apalagi bagi orang-orang yang suka travelling, menikmati kopi di saat senja di pinggir pantai atau menikmati kopi di saat matahari terbit di tengah kabut tebal menyelimuti pegunungan, wah seakan dunia terasa sempurna jika sudah seperti itu.

Jika ada momen yang sangat pas jika dipadukan dengan kopi, maka juga ada makanan atau cemilan yang sangat pas jika disatukan dengan kopi. Nah, kira-kira apa saja nih makanan atau cemilan yang sangat cocok jika kita santap dengan segelas kopi hitam?

  1. Donat

Donat merupakan makanan yang sangat cocok jika dipadukan dengan secangkir kopi panas. Biasanya di kedai kopi pasti disediakan cemilan donat sebagai teman untuk menikmati kopi. Rasa donat yang sangat cocok dengan kopi hitam adalah donat yang memiliki topping gula halus, dengan rasa gula halus tersebut dapat menetralkan lidah yang merasakan pahitnya kopi.

  1. Kacang Rebus

Kacang rebus juga merupakan cemilan yang cocok jika disantap dengan kopi panas di saat sore hari. Sembari sedang santai-santai di teras rumah pada sore hari, kacang rebus sangat pas dinikmati dengan kopi.

  1. Singkong Goreng
Singkong Goreng
Singkong Goreng

Singkong goreng merupakan cemilan khas masyarakat Indonesia. Singkong goreng akan terasa sangat nikmat jika disajikan bersamaan dengan segelas kopi hitam yang tidak terlalu manis.

  1. Biskuit

Sepertinya biskuit merupakan cemilan yang hampir ada di setiap rumah seseorang. Biskuit merupakan salah satu makanan ringan yang dapat membantu untuk meredakan rasa lapar untuk sementara. Biskuit akan semakin enak jika dipadukan dengan segelas kopi.

  1. Pisang Goreng

Wah pisang goreng adalah cemilan kesukaan seluruh umat sepertinya, mulai dari anak kecil hingga orang tua menyukai pisang goreng. Jika cuaca sedang dingin dikarenakan gerimis, kemudian kita menyantap pisang goreng panas dan segelas kopi hitam yang hangat, wah sangat sempurna sekali rasanya.

  1. Cookies

Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis akan terasa semakin nikmat jika menjadi teman untuk menikmati kopi, perpaduan yang sangat pas.

  1. Stroopwaffle

Cemilan yang berasal dari Belanda ini memiliki bentuk yang bulat dan pipih. Stroopwffle memiliki tekstur yang berserat karena memiliki caramel di tengahnya. Untuk menikmati stroopwaffle dan kopi caranya agak sedikit berbeda, yaitu dengan cara meletakkan stroopwaffle di atas mulut gelas, seperti tutup gelas, kemudian tunggu hingga beberapa saat, biarkan stroopwaffle menjadi lunak dan lembut dikarenakan uap panas dari kopi, kemudia stroopwaffle sudah bisa disantap.

  1. Bolu

Bolu lembut akan terasa sempurna dan nikmat jika disajikan dengan secangkir kopi oanas yang menggoda. Untuk mengganjal perut di sore hari memakan bolu dan juga kopi adalah alternatif yang dapat kamu lakukan jika sedang merasa lapar.

  1. Roti Bakar

    Roti Bakar
    Roti Bakar

Roti bakar adalah cemilan yang sangat disukai oleh banyak orang, dengan varian rasa yang dimilikinya. Untuk menikmati roti bakar saat sedang mengobrol bersama rekan dan keluarga, paling cocok jika disantap dengan segelas kopi.

Jadi, itu dia makana atau cemilan yang sangat cocok jika kamu nikmati dengan segelas kopi, kira-kira kamu tim yang mana nih guys? Biasanya kalau kamu sedang minum kopi, makanan apa yang kamu makan sebagai teman untuk menikmati kopi?

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top