lipstick

Jenis-jenis Lipstick dan Kegunaannya

Hai Guys, kira-kira seberapa penting sih lipstick bagi kamu? Pasti lipstick adalah hal wajib yang harus ada di tas kamu dan selalu kamu bawa kemana-mana. Lipstick adalah salah satu alat kosmetik yang digunakan untuk memberikan warna pada bibir. Lipstick memberikan warna pada bibir agar terlihat lebih segar dan memberikan nutrisi pada bibir agar lebih terawat dan sehat.

Banyak sekali produk kecantikan yang mengeluarkan lipstick dengan berbagai bentuk dan warna. Lipstick tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan usia konsumen yang menggunakannya, ada yang memiliki warna natural khusus untuk anak-anak remaja, ada yang memiliki warna-warna cerah untuk anak-anak kuliahan, da nada juga yang memiliki warna mencolok khusus untuk wanita karir.

Namun, jika membahas tentang warna lipstick, itu hanya masalah selera warna bagi pribadi per seorangan saja, banyak yang sudah dewasa namun menyukai warna lipstick yang natural dan tidak mencolok. Pemilihan warna lipstick bagi seseorang tergantung dengan kenyamanan dia menggunakan warna apa. Untuk jenis lipsticknya juga tergantung dengan kenyamanan dan kegunaan masing-masing orang.

Tau gak sih kamu apa saja macam atau jenis lipstick? Karena kita sering menemukan ada lipstick yang bentuknya seperti stik, ada yang menggunakan ada kuas. Ada juga lipstick yang berbahan cair dan berbahan padat. Nah, jadi apa saja jenis-jenis lipstick yang sering kita temukan, langsung aja baca penjelasannya di bawah ini.

  1. Lipstick

Lipstick merupakan salah satu jenis produk kecantikan sebagai pewarna bibir yang sudah ada sejak lama. Varian warna dan bentuknya pun masih terbatas, tidak seperti yang sekarang kita temui. Lipstick sekarang sudah memiliki banyak varian warna dan juga tekstur yang berbeda dengan ketahanan warna pada bibir yang berbeda pula.

  1. Lip Gloss

    Lip Gloss
    Lip Gloss

Lip gloss memiliki warna yang lebih natural mengikuti warna bibir seseorang yang menggunakannya. Lip gloss juga berfungsi untuk melembapkan dan menyegarkan bibir, sehingga banyak yang menggunakan lip gloss dari kalangan remaja, karena hanya digunakan untuk menutrisi bibir agar tidak kering dan pecah-pecah.

Lip gloss merupakan pewarna bibir dengan kandungan minyak yang banyak dibandingakn dengan pewarna bibir lainnya, sehingga memberikan kesan glossy atau berkilau. Namun warna yang dihasilkan pada lip gloss akan cepat hilang dan tidak tahan lama, karena lip gloss mengandung bahan yang ringan sehingga mudah hilang atau berpindah.

  1. Lip Liner

Cara untuk mengaplikasikan lip liner adalah dengan menggunakannya membentuk sesuai dengan garis luar bentuk bibir kita. Lip liner memilliki tekstur yang lebih matte sehingga berfungsi untuk menahan lipstick yang berbahan lebih creamy atau lembut keluar dari garis bibir. Selain itu, lip liner juga membantu mempertegas bentuk bibir agar volume bibir lebih terlihat jelas.

  1. Lip Tint

Lip tint merupakan produk pewarna bibir yang memiliki bahan dasar yang lebih ringan dibandingkan dengan jenis lipstick lainnya, karena lip tint memiliki kandungan air, gel, dan alkohol, dan tidak mengandung lilin, sehingga lip tint memiliki tekstur yang cair.

Lip tin biasanya juga diminati oleh remaja putri, seperti anak sekolahan dan anak kuliahan, karena bahannya ringan dan tidak terlalu mencolok. Namun, lip tint dapat menyebabkan bibir kering karena tekturnya yang bersifat cair.

  1. Lip Balm

Lip Balm merupakan produk kecantikan untuk bibir yang berfungsi untuk merawat kesehatan bibir, karena lip balm memiliki kandungan yaitu vitamin E, SPF, dan shea butter yang dapat melembutkan bibir agar tidak kering dan pecah-pecah. Selain iut, lip balm tidak memiliki warna, warnanya hanya transparan sehingga mengikuti warna asli bibir.

  1. Lip Butter
Lip Butter
Lip Butter

Lip butter memiliki tekstur yang lebih creamy jika dibandingkan dengan lip balm, namun lip butter tidak mengandunga SPF seperti lip balm. Persamaan antar lip butter dengan lip balm adalah tidak memiliki warna dan juga bersifat tahan lama.

 

Jadi itu dia guys beberapa produk pewarna bibir atau lipstick, namun memiliki nama yang berbeda dan juga kegunaan dan manfaat yang berbeda. Kira-kira kamu lebih sering menggunakan produk apa nih guys untuk kegiatan sehari-hari.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top