Biji Kopi

Produk yang Berbahan Dasar Kopi

Halo semuanyaaa, wah wah siapa nih pembaca disini yang merupakan pecinta kopi garis keras, kalau nongkrong dimana-mana pasti yang dicari kopi duluan. Bahkan nih ya, saking cintanya dengan kopi sampe-sampe kalau ada produk yang berhubungan dengan kopi pasti dicoba juga.

Ngomong-ngomong nih guys, memang sekarang banyak banget ya produk yang menggunakan kopi sebagai bahan pokoknya, mulai dari makanan, pengharum ruangan, parfum, hingga ke produk perawatan kulit dan wajah. Jadi, saat ini banyak sekali cara untuk menikmati kopi, pastinya dengan cara berbeda yang tidak seperti biasanya. Kita dapat menikmati bukan hanya dengan cara meminumnya saja, namun bisa dengan memakannya, mencium aromanya, dan juga menggunakan bahan kopi sebagai produk perawatan kecantikan dan merasakan manfaat dari kopi bagi manfaat kulit kita.

Nah, jadi apa aja sih produk-produk yang diolah dan dihasilkan dari kopi?

Berikut ini penjelasannya.

  1. Makanan Rasa Kopi

Kalau kita bahas tentang makanan pasti gak akan ada habisnya, karena setiap hari makanan dan minuman sangat banyak variasi rasa terbaru, ada rasa yang diadopsi dari makanan luar negeri, kemudian ada juga campuran antara resep asli dari luar negeri dengan cita rasa asli khas dalama negeri.

Bolu Kopi
Bolu Kopi

Inovasi-inovasi tersebut yang membuat adanya cita rasa baru yang berbeda-beda pada makanan, bahkan unik dan belum pernah kita rasa sebelumnya. Ada beberapa makanan yang menggunakan kopi sebagai salah satu bahan dasarnya, mungkin ada beberapa yang termasuk unik.

Makanan pertama yang berbahan dasar kopi dan sering sekali kita temukan yaitu bolu rasa kopi. Banyak kita temukan bolu rasa kopi di toko-toko roti dan kue. Selain itu ada juga pudding yang memiliki rasa kopi, kebayangkan gimana nikmatnya pudding rasa kopi, apalagi jika dikonsumsi dalam keadaan dingin. Kemudian di Jepang, tepatnya di kedai kopi Aroma memiliki ramen dengan kuah kaldu yang memiliki bahan dasar kopi. Selain keunikan ramen ini dengan kuah kaldu dari kopi, topping yang ada pada ramen ini juga unik seperti pisang, telur, daging, buah kiwi dan es krim.

  1. Pengharum Ruangan

Sangat banyak kita temukan beberapa produk pengharum ruangan yang memiliki varian aroma kopi. Pengharum ruangan dengan aroma kopi memiliki aroma yang sangat kuat, sehingga untuk pecinta kopi pasti akan menyukainya, namun berbeda dengan tipe orang yang tidak menyukai aroma kuat atau menyengat, pasti mereka tidak menyukai pengharum ruangan yang beraroma kopi.

  1. Parfum
Minyeuk Pret Sanger Espresso
Minyeuk Pret

Beberapa produk parfum memiliki varian aroma kopi, seperti parfum Indonesia asal Aceh, Minyeuk Pret. Minyeuk Pret memiliki aroma parfum yang berbahan dasar kopi yaitu Sanger Espresso dan Coffee. Kedua aroma tersebut memiliki roma kopi yang sangat kuat, sehingga cocok digunakan untuk pria, namun wanita yang memiliki selera parfum dengan aroma yang kuat, maka bisa menggunakan parfum varian Coffee, karena parfum varian Coffee merupakan salah satu series parfum legendaris dari Minyeuk Pret yang memang diciptakan unisex, bisa digunakan oleh laki-laki atau pun perempuan.

 

 

 

  1. Permen

Saat ini juga banyak kita temukan produk permen yang memiliki rasa kopi, permen tersebut memiliki klaim sebagai cara mudah untuk menghilangkan rasa kantuk hanya dengan menghisap permen rasa kopi saja.

  1. Masker Wajah

Beberapa produk kecantikan ada yang menggunakan kopi sebagai bahan dasar untuk produk masker wajah. Kopi dijadikan sebagai masker wajah karena memiliki beberapa manfaat yang berfungsi sebagai bahan untuk merawat kulit wajah. Salah satu manfaat kopi untuk kulit wajah yaitu mengangkat sel kulit mati, mengurangi jerawat, menyamarkan mata panda, dan masih ada beberapa manfaat lainnya.

Jadi itu dia penjelasan tentang beberapa produk varian kopi yang bisa kita temukan dalam bentuk selain secangkir kopi. Gimana? Unik-unik kan variasinya, ternyata kopi bisa dibuat dalam berbagai benda sesuai dengan kebutuhan dan pastinya juga manfaat yang dihasilkan oleh kopi.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top